Selasa, 25 Oktober 2016

Diary yang seharusnya tidak ditumpuk

Terkadang teman bisa juga berguna disaat-saat kayak begini.
Padahal gue Cuma gak sengaja bilang, dan itupun gue bilang nggak jadi, nggak usah.
Tapi mereka tetap memantaunya.
Dan hasilnya gue ketawa. Sama senang-senang sendiri ketika melihat balasan chat mereka yang mengirim foto ke gue. Meskipun gue nggak ikut, seenggaknya gue bisa melihat bagaimana dan gimana di sana.
Gue bisa merasakan bagaimana perasaan gue disana. Dan ya, sama aja. Gue juga merasa senang walaupun gue nggak terlibat secara langsung ke sana.
Meskipun semuanya hampir ngeblur, koneksi nggak stabil pas vidcall. Tapi mereka tetap ngasih tau gue. Bahkan ketika bus mereka berpapasan teman gue nge-vidcall gue. Dan mengarahkan handphonenya ke sana. Terharu. Tersentuh hati gue melihat itu.
Juga ketika mereka di rest area, mereka dengan santainya mengirim beberapa foto. Yang membuat gue senyum-senyum sendiri karena melihatnya. Thanks uuuuuuuuuuu.



12 Oktober 2016




Kali ini gue ingin menceritakan masa SMA gue dimana masa yang mungkin nantinya bakalan gue lupain meskipun gue udah berusaha keras untuk tidak melupakannya.  Meskipun ini Cuma hal kecil biasa, tapi entah kenapa gue jadi membayangkan suasana di novel Dilan kaya Pidi Baiq.

Sekolah, tingkat akhir kelas 12 SMA. Banyak kejadian yang mungkin menyebalkan, menyenangkan, menyedihkan yang bisa membuat haru jika kita mengingatnya kembali. Gue mengetik ini berharapan, kali aja suatu saat nanti kalau gue baca lagi, gue bakalan dengan haru mengingat masa ini.

Entah darimana awalnya, tapi sekarang sekolah gue. Gedung A, itu penuh sama anak 12 IPS 4 yang dengan bangga berjualan sana-sini dan cara mereka berjualan itu unik-unik semua. Yang menurut gue kocak-kocak garing adalah pas kemarin jumat bersih di sekolah. Jadi 1 sekolah itu semuanya wajib bersih-bersih. Ketika selesai bersih-bersih anak IPS 4 yang cowoknya mulai berdatangan, ada yang jualan martabaklah, kuelah, dan lainnya dah. Nah terus yang jualan martabak mini itu bilang “Ayolah beli, duasetengah nih. Lebih murah lagi kalo lu pada beli 2, nanti gua korting jadi goceng,”

PADAHAL KALO DUA YA EMANG SEGITU MZ HARGANYA /sigh/

Terus malemnya, di line, di grup angkatan.....
Salah satu dari mereka mengirim broadcast yang isinya sebelasduabelas sama broadcast acara pensi gitu dah, mana segala ada “Proudly Present” nya. Kan gue makin ngakak.
Di hari ini, hari senin. Pas abis upacara, entah mereka emang lagi freeclass apa gimana tiba-tiba main nyosor ke kelas gue. Dan yang jualan lebih banyak. Yalord, hebatlah mereka.






Terus kejadian kelas 10 yang baru gue inget lagi, padahal gak mau banget gue lupain. Karena ini ngingetin Ari.
Jadi kan dulu gue lagi belajar Sejarah, terus ada kakak kelas gue lewat, kebetulan samping kelas gue tuh kaya jalan kosong gitu. Semacam cocok buat cabut jam pelajaran. Nah pas beberapa kakak kelas itu lewat, guru Sejarah gue liat mereka dari jendela. Terus bilang “Hei, mau kemana kamu?”
Salah satu dari mereka ada yang nyeletuk, “Mau cabut bu!”
Spontan aja gue sama temen sebangku gue bilang barengan. “Anjir, kaya Ari!” disitu gue sama temen gue langsung gak fokus belajar sejarah. Haha.


17 Oktober 2016





Hm. Dua hari yang lalu, pas pelajaran olahraga karena gurunya sibuk rapat. Akhirnya anak kelas pada main, anak cowok main bola, anak cewek main kotak pos yang ujungnya main ta’ jongkok. Inget masa kecil banget ga sih? Kangen banget, dulu gue kecil seneng banget main ta’ jongkok pas lagi ngaji, atau siang-siang sama anak belakang rumah. Main di langgar... Kalo mau main tuh “Eh, ayo besok main di langgar” Langgar itu udah kaya basecamp kita semua. Terus main sepeda jauh-jauhan (Dulu paling jauh itu mainnya ke duta indah) Padahal mah, duta deket banget. Dulu sering banget dimarahin kalo udah main sepeda ke duta. Inget banget dulu cewek sama cowok di deket rumah gue itu punya 1 permainan kebanggan yang gak ada bosen-bosennya dimainin setiap hari. Main bentang! Yap! Ceitanya kan di langgar nih, anak cewek main masak-masakan di sebelah langgar, anak cowok main robot-robotan atau main bola. Nanti kalo anak cowoknya udah pada bosen pasti nyamperin anak cewek buat main benteng. Atau sebaliknya. Selelu begitu. Terus diikuti permainan hits lainnya, kaya main sepeda, main asen, ta’ jongkok, petak umpet dll. Itu main siang-siang yak, entar kalo udah mau adzan ashar pada pulang, siap-siap ngaji. Samperin dulu kerumahnya satu-satu. Di tempat ngaji main lagi. Nah dari pulang ngaji baru nggak ada waktu main lagi. Tiap hari tuh kita begitu.

Kangen juga jadinya. Sekarang rumah gue udah bukan di sana lagi sih, jadinya gue nggak tau kabar mereka sekarang gimana.


20 Oktober 2016



Share:

0 komentar:

Posting Komentar